Share |

Posts Subscribe comment Comments

JALIN PERSAHABATAN

Sahabat semua... sebagai wujud tali perkenalan persahabatan, silahkan copy paste kode dibawah ini dan cantumkan di blog sahabat. Setelah itu beritahukan kepada kami dengan memberikan komentarnya atau mengisi buku tamu diblog ini. INSYA ALLAH, Link Sahabat juga kami masukkan di SOBAT GHAZA. Terimakasih.
”"

INDONESIA PANCEN HOUYE

INDONESIA PANCEN HOUYE

Segenap puji-pujian Milik-MU Robb. Memuji-MU sesungguhnya kebutuhan kita agar diakui dan dicintai eksistenti diri kita, semoga dilipat gandakan nikmat yang ada, ditambah keberkahan dalam hidup kita. Amiin. 

Shalawat bagimu wahai kekasih ALLAH, Muhammad Rasulullah. Engaku tak berhajat shalawat ini wahai Nabi. Tetapi kamilah yang membutuhkan nanti untuk masuk seleksi dalam daftar orang-orang yang layak engkau beri rekomendasi, syafaat yang dinanti-nanti.

Di negara kita, perayaan Imlek selalu memberikan kemeriahan tersendiri, dengan taburan warna merah dan oranye di berbagai titik strategis. Masyarakat China memang sangat menjaga kelestarian budaya sendiri sehingga sangat mudah dikenali dan tidak pernah bercampur dengan budaya Barat. Ini seharusnya menjadi contoh positif bagi kita.

Imlek 2011 bertepatan dengan nilai-nilai filosofis Tahun Kelinci "Perdamaian dan Persahabatan". Dengan berbagai seni dan pertunjukan kesenian, terutama budaya Cina. Semoga Imlek tahun ini menuai berkah, di mana orang-orang dari semua kelompok etnis dan agama dapat bercampur damai, dan juga sebagai refleksi dari cara toleran hidup di Indonesia. 

Patutlah kita sebagai warga negara Indonesia kembali kilas balik apa-apa yang telah diwarnai oleh etnis China di Indonesia. Dari semua lini kehidupan, mulai dari ekonomi, pendidikan, budaya dan hiburan menjamur menjadi demikian dahsyat sehingga sangatlah mempengaruhi sendi-sendi baik itu perekonomian maupun lingkungan budaya.

Namun tidak sedikit etnis china yang melakukan perbuatan melawan hukum, mendominasi perdagangan yang merupakan darah daging mereka. Tidak dipungkiri dari segi intelektualitas dan kapital yang mumpuni membuat etnis china berkiprah banyak dalam pembangunan dan keberhasilan Negara kita. 

Tidak sedikit yang berpendapat etnis china yang merupakan Warga Negara Indonesia yang tidak Indonesia. Masih ada jarak dan kotak-kotak dengan pribumi. Hal inilah yang mungkin menjadikan pribumi dan etnis china belum sepenuhnya menyatu dengan Negeri, ada perasaan phobia atau skema yang dimainkan sangat terukur dan santun meski dibaliknya sebuah pencapaian besar telah menanti. 

Dalam hal Hak berkeyakinan, salah satu ucapan populer Amirul Mukminin Umar Ibn Khattab ialah yang dikatakannya kepada gubernurnya di Mesir Amr ibn Ash " Sejak kapan kau menganggap manusia sebagai budak, sedang ia dilahirkan ibunya dalam keadaan Merdeka ?".

Memang semua manusia dilahirkan merdeka, Dia bebas berkeyakinan, bebas menyatakan pendapat dan keyakinannya, bebas menulis apa saja, bebas menentukan pilihan, bebas melakukan apa saja yang diyakininya benar. Kebebasan orang hanya bisa dibatasi oleh kebebasan orang lain, artinya kebebasan anda harus berhenti ketika menghambat atau mengganggu kebebasan orang lain. 

Dengan perayaan Lunar alias tahun baru Imlek yang jatuh pada tanggal 3 februari 2011(saka2562 tahun saka), marilah kita bangun kepekaan hidup, hidup rukun damai saling mengisi dan toleransi. Kita semua  sama, yang membedakan hanya seberapa besar oleh-oleh perjuangan yang kita bawa untuk bekal nanti. 

Akhirnya saya mengucapkan happy Chinesse New Year,Gōngxǐ fācái,Kung hei fat choi,Kiong hi huat cai, Xīnnián kuàilè" (新年快樂) = "Selamat Tahun Baru.Semoga harapan baru dan peluang baru menjadikan kita semakin maju.

Kebenaran total milik ALLAH SANG MAHA HIDUP, dan kekhilafan milik kita sebagai manusia yang penuh alfa. Wassalam.

Foot note:
Artikel di atas merupakan artikel dalam mendukung kontes SEO Gebyar Lunar Berbagi Dolar yang diselenggarakan mbak Dhana/戴安娜 selaku pencetus dan pemilik website(DhanaArsega.blog,DhanaOnline.com dan CafeBlogging.com)

1

Salam sahabat
telah valid mas.terima kasih atas partisipasi mengikuti Gebyar Lunar berbagi Dolar,semoga sukses

Silahkan Tulis Komentar Anda ...

cukup "klik" saja anda dibayar Rp10,- Rp100 /"klik"...

SentraClix
Buletin Jumat GPKSB Tentang Shalat Berjamaah Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia

Kode Warna Blog

Kode warna yang terpilih :